Mozilla lemot, Ini Solusinya

mozilla lemot, firefox hacking tips

Terkadang kita males kalau internet sudah down, lelet, lemot atau apalah. Itu bikin loading browser semakin lama dan otomatisnya quota habis buat nungguin loading doang. Buat sebagian orang mungkin belum tau kalau browser kita bisa dimaksimalkan kinerjanya dengan beberapa cara berikut.
  1.  Aktifkan pipelining

    Untuk mengaktifkannya:

    Ketik about:config di address bar (kotak pencarian) klik saya akan berhati-hati > cari network.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining klik dua kali rubah nilainya menjadi true, lalu cari network.http.pipelining.maxrequests  klik dua kali dan set nilainya jadi 8.

    Ini akan secara drastis mengurangi waktu download tiap halaman.
  2. Percepat Render

    Untuk mengaktifkannya:

    Ketik lagi about:config dan tekan Enter > klik kanan di mana saja (untuk pengguna Apple gunakan ctrl-klik) dan pilih New > Integer > Ketik content.notify.interval sebagai nama preferensi Anda > klik OK, masukkan 500000 > klik OK lagi. Klik kanan lagi di jendela dan pilih New > Boolean > ketik content.notify.ontimer > Set ke True lalu klik OK.
  3. Percepat Loading

    Untuk mengaktifkannya: Boolean
    Ketik about:config dan tekan Enter > klik kanan di jendela dan pilih New > Integer > Ketik content.switch.threshold > klik OK > masukkan 250000 > klik OK.
  4. Menghentikan interupsi yang tidak perlu

    Untuk mengaktifkannya:

    Ketik about:config, tekan Enter > klik kanan di jendela > pilih New > Boolean > Jenis content.interrupt.parsing > klik OK > set nilainya ke False dan klik OK.
  5. Blok video atau iklan flash

    Ketik about:addons lalu enter, dipencarian ketik flashblock lalu enter. Instal ekstensi Flashblock akan memblokir semua applet Flash baik itu iklan ataupun video yang embed / autoplay.
  6. Meningkatkan ukuran cache

    Untuk mengaktifkannya:

    Ketik about:config dan tekan Enter > klik kanan di mana saja di jendela > pilih New > Integer > Ketik browser.cache.memory.capacity > klik OK> masukkan 65536 dan klik OK > restart browser Anda untuk menerapkan settingan yang baru, cache yang lebih besar.
  7. Aktifkan TraceMonkey

    Fitur ini adalah fitur baru firefox dapat mengubah Javascript lambat ke dalam kode x86 yang super-cepat. Cara mengaktifkannya  ketik about:config di address bar dan tekan Enter. Ketik JIT pada kotak filter, lalu klik ganda javascript.options.jit.chrome dan javascript.options.jit.content ubah nilai-nilainya menjadi true.
  8. Kompres Data

    Instal applet Java toonel.net.Ini dapat mengatur lalu lintas data web anda ke server sendiri. Bahkan dapat mengompres file JPEG sehingga memungkinkan Anda untuk mengurangi kualitasnya sehingga loading lebih cepat. Hal ini sangat berguna untuk memotong transfer data Anda, sangat berguna jika Anda hanya memiliki kuota terbatas.
Oke, sekian tipsnya dan sampai ketemu lagi di tips berikutnya.
Salam OpenSource..

0 comments:

Post a Comment